Sabtu, 29 September 2012

Hasil BPL Matchday Ke-6



Separuh Hasil Matchday Keenam Premier League

Logo Premier League (foto: Ist)
Logo Premier League (foto: Ist)
LONDON Matchday keenam Premier League menghadirkan luka dalam bagi para tuan rumah. Dari delapan pertandingan yang digelar Sabtu dan Minggu dini hari WIB, empat tuan rumah terpaksa harus menerima kekalahan di kandangnya sendiri.

Dimulai dari duel sesama klub London, di mana Arsenal menjamu Chelsea di Emirates Stadium. Sayang, musim ini markas kebanggaan Meriam London ini terpaksa ternoda lewat permainan apik The Blues.

Anak-anak asuhan Roberto Di Matteo, sukses mendapatkan poin sempurna lewat dua gol kemenangan, yang berasal dari kaki Fernando Torres dan Juan Mata. Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Gervinho, namun Chelsea tampil lebih baik.

Tuan rumah lainnya yang harus menelan kekalahan adalah Norwich City, Carrow Road menjadi saksi bisu keperkasaan Liverpool. Klub Merseyside merah ini sukses membungkam Norwich dengan skor meyakinkan 5-2. Kemenangan besar The Reds ini dicetak oleh Luis Suarez yang mencetak hattrick pertamanya musim ini. Selain itu, dua gol Liverpool lainnya dicetak oleh Nuri Sahin dan Steven Gerarrd. Sedangkan Norwich hanya bisa mencetak dua gol balasan lewat Steve Morisson dan Grant Holt.

Nasib sial juga dialami Manchester United. Menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, United bahkan sempat ditinggal tamunya dengan skor 2-0 di interval pertama. Pada babak kedua, United mulai bermain lebih baik dan sukses menceploskan dua gol lewat, meski skor 3-2 di akhir pertandingan menjadi hasil yang harus diterima anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson.

Sementara itu jawara musim lalu, Manchester City sukses menekuk tuan rumah Fulham di Craven Cottage dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lewat penalti dari Mladen Petric, The Citizens mampu membalas dua gol lewat kaki Sergio Aguero dan Edin Dzeko.

Dengan beberapa laga yang dijalani tim-tim besar, maka Chelsea sebagai pimpinan klasemen mampu terbang jauh dengan koleksi 16 poin. Disusul Everton dengan koleksi 13 poin, yang menang atas Southampton dengan skor 3-1. Kekalahan yang didera United jelas membuat mereka tertinggal oleh Chelsea menjadi empat poin.

Berikut separuh hasil matchday keenam Premier League
Arsenal 1 – 2 Chelsea
Everton 3 – 1 Southampton
Fulham 1 – 2 Manchester City
Norwich City 2 – 5 Liverpool
Reading 2 – 2 Newcastle United
Stoke City 2 – 0 Swansea City
Sunderland 1 – 0 Wigan Athletic
Manchester United 2 – 3 Tottenham Hotspur
(fir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar