Sabtu, 29 September 2012

Manchester United Vs Totenham Hotspurs


Manchester United vs Tottenham Hotspur

Spurs Kubur Setan Merah di Old Trafford

Randy Wirayudha - Okezone
Minggu, 30 September 2012 01:21 wib
Manchester United mesti menyerah 2-3 dari Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)
Manchester United mesti menyerah 2-3 dari Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)
MANCHESTER – Tottenham Hotspur, menaburi bunga lili putih di Old Trafford, tempat terkuburnya Manchester United di matchday keenam, dini hari tadi. Setan Merah terkapar di kandang sendiri dan terpaku di urutan ketiga klasemen sementara, setelah keok 2-3 dari Spurs.

Babak Pertama
Kubu tim tamu sudah mengejutkan United dengan mencetak gol pembuka ketika waktu belum sampai lima menit berjalan. Jan Vertonghen yang menerima assist Gareth Bale, membawa bola hingga ke kotak penalti dan gagal dihentikan satu pun bek-bek United di menit ketiga.

Sepakan pun dilepaskan Vertonghen di menit ketiga dan membuat kiper Anders Lindegaard mati langkah karena arah bola sempat berbelok usai mengenai Jonny Evans. Skor 1-0 untuk Spurs.

Alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, United malah kembali tertimpa petaka kedua di menit ke-32. Adalah Gareth Bale yang menggetarkan jaring gawang United dengan kaki kanannya dari jarak 50 yard, setelah berakselerasi hingga ke kotak penalti United. Keunggulan 2-0 Spurs, bertahan hingga jeda.

Babak Kedua
Di 45 menit kedua, Sir Alex Ferguson memasukkan tenaga baru, Wayne Rooney untuk menggantikan Ryan Giggs. Keputusan ‘Opa’ Fergie dirasa tepat karena di menit ke-51, Rooney mampu mengirim crossing yang berbuah gol dari sontekan Nani. United memperkecil, 1-2, dari Spurs.

Akan tetapi, euforia gol itu tak bertahan lama. The Lilywhites kembali memperlebar jarak lewat gol Clint Dempsey, semenit berselang. Bola liar yang dimentahkan Lindegaard dari sepakan Bale, mampu diteruskan menjadi gol ketiga Spurs oleh gelandang internasional Amerika Serikat itu. Skor kembali berubah, 3-1 untuk tim tamu.

Parade gol tak berhenti sampai di situ. Lewat sebuah passing pendek yang dilepaskan Robin van Persie, Shinji Kagawa kembali memperkecil skor menjadi 3-2 pada menit ke-54, setelah finishing-nya memperdaya Brad Friedel di gawang Spurs.

Seakan belum menyerah, The Red Devils mencoba meneror tamunya lagi di menit ke-62. Rooney nyaris menyamakan skor menjadi 3-3, andaikata arah bola hasil tendangan bebasnya, tak mengecup tiang gawang.

United kini sepenuhnya memegang kendali serangan. Di menit ke-82, Paul Scholes melontarkan sepakan keras ke arah gawang. Tapi sayang, Friedel masih sanggup menghalau Scholes untuk mencetak gol klasiknya.

Patrice Evra tak ingin ketinggalan memberi kontribusi dengan angan-angan gol penyama kedudukan. Pada menit ke-86, umpan lambung yang dikirim Rafael. Beruntung, Friedel berada dalam posisi yang pas untuk memetik bola hasil sundulan Evra.

Hingga 45 menit kedua rampung dimainkan, skor tetap berkesudahan 3-2 untuk kemenangan Spurs, sekaligus menghapus kutukan 23 tahun tak pernah menang di Old Trafford.

Susunan Pemain:
Manchester United: Anders Lindegaard, Rio Ferdinand/Javier Hernández (90’+2), Patrice Evra, Jonny Evans, Rafael da Silva, Michael Carrick, Ryan Giggs/Wayne Rooney (46’), Paul Scholes, Nani da Cunha, Robin van Persie, Shinji Kagawa/Danny Welbeck (79’)

Tottenham Hotspur: Brad Friedel, William Gallas, Jan Vertonghen, Kyle Walker, Steven Caulker, Aaron Lennon, Clint Dempsey/Gylfi Sigurdsson (70’), Moussa Dembélé/Tom Huddlestone (84'), Gareth Bale, Sandro Cordeiro, Jermain Defoe/Michael Dawson (90’+3).
(raw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar