Senin, 15 Oktober 2012

Anderson: Fergie Pensiun, United Akan Lemah

Sir Alex Ferguson. (Foto: Reuters)
Sir Alex Ferguson. (Foto: Reuters)
MANCHESTER - Prestasi mengesankan Manchester United selama dua dekade terakhir tak bisa dilepaskan dari peran Sir Alex Ferguson sebagai pelatih. Gelandang Setan Merah, Anderson memprediksi, saat tiba waktunya bagi Fergie untuk pensiun, United akan mengalami kemunduran prestasi.

Sejak bergabung dengan United pada 1986, Fergie telah menorehkan sejumlah prestasi yang sulit untuk ditandingi oleh pelatih manapun. Hingga saat ini, pelatih berkebangsaan Skotlandia itu telah mempersembahkan 12 trofi Premier League, lima FA Cup, dua Liga Champions, dan sejumlah trofi bergengsi lainnya.

“Manchester United adalah Alex Ferguson. Saat dia pergi, klub akan kehilangan 30-40 persen (kekuatan), karena (klub) sangat bergantung kepadanya,” ujar Anderson kepada Grande Area, seperti dilansir Goal, Rabu (10/10/2012).

“Dia sangat dihormati dan merupakan ayah bagi semua pemain. Saat dia pensiun, dunia sepakbola akan sangat merasa kehilangan,” sambung pemain yang dilirik Fergie sejak masih berkostum Porto tersebut.

Anderson juga mengatakan, ia memandang Fergie sebagai sosok yang mendedikasikan hidupnya untuk sepakbola dan keluarga. Bahkan, menurutnya, Fergie tak akan luput dalam memperhatikan secara rinci mengenai keadaan para pemain dan seluruh anggota keluarganya.

“Dia selalu membantu saya dan saya memiliki rasa cinta kepadanya. Dia hidup untuk melatih dan selalu ingin tahu (perkembangan) para pemain dan juga keluarganya,” pungkas pemain bernama lengkap Anderson Luís de Abreu Oliveira tersebut. (fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar