Senin, 15 Oktober 2012

"RvP Bakal Juara Bersama United"Selebrasi gol dari Robin van Persie. (Foto: Reuters)

Selebrasi gol dari Robin van Persie. (Foto: Reuters)
LONDON - Pilihan Robin van Persie meninggalkan Arsenal dan bergabung bersama Manchester United, cukup mengejutkan pendukung The Gunners. Tak ayal Persie pun dicap pengkhianat.

Van Persie beralasan keputusannya pindah ke United, tak lain karena peluang untuk meraih trofi bersama klub asuhan Sir Alex Ferguson tersebut cukup besar. Pasalnya, selama tujuh tahun bersama Arsenal, Van Persie tak pernah merasakan gelar juara Premier League.

Legenda Belanda Ronald De Boer melihat keputusan pemain berusia 29 tahun tersebut cukup tepat. “Saya pikir bermain untuk United akan membuatnya menjadi pemain terbaik di dunia,” ujar De Boer kepada Talk Sport.

“Telah lama Van Persie bermain untuk The Gunners dan ia sudah memberikan segalanya, sayang ia tak banyak meraih trofi. Bergabung dengan United, ia akan memiliki peluang lebih besar dalam meraih banyak gelar,” sambungnya.

Mantan pemain Barcelona ini juga menilai bahwa mental juara dari Van Persie akan semakin kuat ketika bergabung dengan Wayne Rooney dkk. Namun, De Boer juga mengingatkan bahwa semuanya harus ditunjang dengan performa yang baik pula.

“Saya melihatnya bermain (di Manchester United), saya merasakan adanya sensasi bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia ini,” puji De Boer kepada pemain yang telah mencetak lima gol bagi United di awal musim ini. (min)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar