Senin, 15 Oktober 2012


Separuh United adalah Fergie

Sir Alex Ferguson (foto: Daylife)
Sir Alex Ferguson (foto: Daylife)
MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Anderson yakin Setan Merah bakal kehilangan tajinya jika Sir Alex Ferguson pensiun. Karena baginya separuh kekuatan United ada dalam diri pelatih yang biasa disapa Fergie itu.

Selama lebih dari 27 musim United berada di bawah asuhan Alex Ferguson. Pelatih 71 tahun itu telah menggondol puluhan gelar bersama Setan Merah dan menjadikan klub yang bermarkas di Old Trafford ini disegani lawan-lawannya.

Anderson percaya pensiunnya Fergie sebagai pelatih The Reds Devils, bakal membuat para pemain dan jutaan fans kehilangan sosok pelatih berkebangsaan Skotlandia itu.

“Manchester United adalah Alex Ferguson. Ketika dia pergi, klub bakal kehilangan 30 % - 40 %. Karena terlalu bergantung padanya,” ucap Anderson, seperti dilansir Sky Sport, Rabu (10/10/2012).

“Dia adalah ayah dari semua pemain, publik sangat respek dengannya, dan ketika dia pensiun dari sepakbola dunia akan merasa kehilangannya,” sambung pemain yang direkrut Fergie dari FC Porto ini.

Sebagai salah satu anak asuhnya, Anderson mengakui sosok Fergie nyaris tak tergantikan. Sebab keseharian Anderson sudah terbiasa dengan Fergie, bahkan sudah seperti keluarga keduanya.

“Dia selalu menolong saya, dan saya begitu dekat dengannya. Dia hidup untuk berlatih dan selalu ingin tahu bagaimana para pemainnya dan mereka seperti keluarga,” puji Anderson menutup percakapan.
(fir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar